Buka Bersama

Buka Bersama (BB) GePeng

(gelandang n Pengemis)

Alun-alun Kendal, 20 September 2008

Ini juga kegiatan selain Terawih Keliling. Tapi ini juga kegiatan yang baru dari tahun kemaren. Kali ini buka bersama gelandangan n pengemis, tapi tidak itu saja targetnya, antara tukang becak, pengemis, ya pokoke yang membutuhkan. Dilaksanakan di Alun-alun Kendal. Tahu alun2 Kendal gak??? Yah kalo gak tahu payah deh. Itu sebelah timurnya Cepiring. Cepiring itu sebelah utaranya Desa Gemuh. Lho ko’ ceritanya sampai tempat-tempat gak penting sih. Hehehe…….

Pasukan IRMAS

Kami berangkat dari bascame (wah bahasane sok Inggris, yang nulis opo mudeng artine??? Tulisane wae salah kayake?????$%$^&**$^&# ) pukul 16.30 wib dan sampai tempat tujuan kurang lebih pukul 17.30 wib.

Dalam perjalanan ketempat tujuan, apabila diantara anggota kami ada yang melihat pengemis, tukang becak atau yang lainnya yang masih bekerja sore hari, kami memberikan nasi bungkus dan air gelas mineral. Walaupun hanya itu yang bisa kami berikan semoga dapat bermanfaat bagi mereka. Saat akan memerikan makanan dan minuman hati ini serasa bangga sekali bisa memberikan sesuatu kepada orang lain. Semoga kegiatan ini di ridhoi oleh Allah SWT. Amin.

Sambil menunggu bedug magrib, kami mencari tempat untuk berbuka bersama, dan akhirnya dapat di alun-alun sebelah barat, klo gak ngerti barat ya wes Kulon mawon…… terdengar suara sirine atau wiu….wiu…wiu dari Masjid Agung Kendal. Itu tandanya sudah bedug magrib, kamipun segera membatalkan puasa dengan makan n minum seadanya.

After Buka, kami segera ke masjid untuk menunaikan ibadah haji ehhh…..salah ibadah Sholat dhing… Hehehehe……dan langsung saja pulang ke bascame lagi Masjid Al Huda Gemuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s