Kenapa dengan MATEMATIKA??

Kenapa dengan MATEMATIKA??

Dari TK sampai SMA/STM/Kuliah kita selalu bertemu dengan yang namanya pelajaran Matematika. Matematika adalah Pelajaran yang selalu hitung menghitung. Dari tk kita sudah di ajarkan hitung menghitung penjumlahan dan pengurangan. Selanjutnya ke SD – SMP – SMA – Kuliah juga diajarkan pelajaran Matematika dengan berbagai tingkat kesulitan. Semakin tinggi sekolah kita semakin sulit dan mumet.

Kebanyakan dari seorang pelajar di bidang Matematika di ibaratkan pelajaran Matematika seperti Monster yang menakutkan. Para pelajar takut dengan pelajaran matematika sampai-sampai saat jam pelajaran Matematika ada yang pergi untuk jam tersebut. Yang intinya tidak ingin ikut pelajaran matematika. Padahal Matematika ada di UNAS lho….

Apa lagi ditambah dengan faktor sipengajarnya alias Guru,….. yang sudah tua, kriput, galak lagi……. Pasti para pelajarnya bosan dan malas. Dengan suara sepatunya saja yang akan masuk ke kelas jantung ini seperti mau di Ekseskusi saja..

Di kelas saya XI A2 SMA N 1 Cepiring. Sebelum menerangkan Bab selanjutnya pada pelajaran Matematika di mulai, Ibu guru (Bu Sri Rejeki) bilang “Cah-cah, kita akan mempelajari Bab …….. (apa saja yagngberhubungan dengan MTK) yang sangat MENYENANGKAN.” Beliau bialng begitu.

Kalau menurut saya pelajaran matematika adalah suatu pelajaran yang berupa permainan angka. Permainan yang selalu membutuhkan otak dan pikiran ya sering-sering akue juga mumet juga c….. Jika kita membayangkan pelajaran matematika seperti permaianan, jadi kita tidak akan takut dengan pelajaran tesebut. Faktor gurunya yang sudah tua, kriput, galak dan seperti nenek peyot bukanlah dinding pembatas untuk belajar matematika. Tapi kalau bisa gurunya yang muda, masih energik, cantik, banyak menggunakan cara lain untuk memecahkan suatu masalah matematika, dan apa lagi kalau masih jomblo (maunya aku pacarin) wkwkwk…..

Walaupun pelajaran matematika sangat sulit dan mayoritas tidak mudah. Semuanya bisa kita pelajari asalkan kita mau belajar dengan sungguh-sungguh.

Jadi untuk mempelajari Matematika kita harus semangat !!!! dan gak boleh menyerah.

51 thoughts on “Kenapa dengan MATEMATIKA??

  1. Matematika pelajaran yang sama semua didunia namun juga banyak di benci oleh anak2 muda di seluruh dunia…

    =))

  2. huft…
    ande gw ketemu dengan penemu matika… gw bakalan sambit tuh orang…. sebelll

  3. Accan, lam kenal juga thank dah mau bertamu.
    Can, dulu aku juga gak terlalu pintar matematika, tapi aku sekarang ngajar matematika lucu ya. Caranya gampang seringlah kamu ulang hitunganmu walaupun salah coba terus, pasti akhirnya kamu tahu salahnya dimana. Kayak kita jalanin hidup,kalo gak mau koreksi pasti salah lagi pada soal yang sama.
    Can, aku tambah menyukai matematika karena senang dengan gurunya juga terutama waktu aku di STM. Coba kamu buka blog http://dedidwitagama.wordpress.com/. Dari beliau aku jadi suka matematika.

  4. Matematika itu keren,,

    ilmu pengetahuan tertua di dunia,,

    ilmu wajib yg paling lama dipelajari (mulai TK, SD, .. dst),,

    ilmu yg dipakai di semua bidang kehidupan,,

    dll..πŸ™‚

  5. Saya suka banget dengan matematika. Karena buat saya matematika adalah pelajaran yang sangat menantang, harus dibutuhkan ketangkasan/keluwesan otak dan kosentrasi penuh untuk mempelajarinya.

    Salam damai selalu….

  6. tetep ajah sulit
    lha kalo suka semua juga jadi mudah

    sampai sampai gunung kan kudaki lautan kusebrangi
    namanya suka…..
    tapi aku kok ngak suka ya?

  7. Matematika? Uhm.. i love it. Banget..!!
    Saking senengnya, kuliah aja aku ambil matematika dan sampai sekarang walopun kerjaan ga secara langsung terkait sama rumus2 yang rumit itu, tapi matematika membuat logika berpikir jadi semakin mantaps.
    Pokoknya suka deh sama matematika. Titik.πŸ˜›

  8. matematika…hiks…skadar info…pas jaman SMA. duyu…ada yang namanya differensial…saya gak tau kenapa…saya gak dapat differentnya…cuma sialnya doanks…hiks…

    Nice 2 know this BLog…

  9. waduuhhh… aku mulai menyukai matematika nih…

    awalnya susah tapi cintailah apa yang kamu benci..

    hehehe..

  10. Matematika???

    Wahh,,, tandud suka banget plajaran yang atu nih,,,,
    Walopun rumit tapi asikk,,,

    Heheh,,,

    Maen yahh k blog tandud.,,,,

  11. matematika itu seronok, asyik…
    think positive not negative…
    hope u r success in ur maths…

  12. Math is fun
    Apalagi kalo gurunya lucu..
    tambah semangad.
    Duh, jadi inget masa2 sekolah dulu…
    Guru matematikaku lucu, can. Hihihihi

  13. Lha gimana saya ndak boleh trauma sama tematematika ?
    Setiap kali jadwalnya, Bu Guru selalu suruh maju giliran ngerjain soal di papan tulis, yang selalu dimulai dari murid yang duduknya paling belakang, dan itu adalah saya
    Itu berarti adanya kenyataan yang mesti saya tanggung yaitu harus menjadi pemalu dan kemringet pertama di depan kelas setiap kali pelajaran tematematika hahaha

    Salam hangat
    Ben

  14. Lha gimana saya ndak boleh trauma sama tematematika ?
    Setiap kali jadwalnya, Bu Guru selalu suruh maju giliran ngerjain soal di papan tulis, yang selalu dimulai dari murid yang duduknya paling belakang, dan itu adalah saya
    Itu berarti adanya kenyataan yang mesti saya tanggung yaitu harus menjadi pemalu dan kemringet pertama di depan kelas setiap kali pelajaran tematematika hahaha

    Salam hangat
    Ben
    http://benagewe.blogdetik.com
    http://benedikawidyatmoko.wordpress.com

  15. matemaika,,,,,

    ehm,,,,,,,,

    Meurut Gw matematika ntu,,,,,,,,,,

    Gila Susah banget, tapi kalo kita perhatiin bpk dan ibu guru,,,,

    rasanya lumayan gamping sich

    Salam kenal,,,

    diarapin kunjungan baliknya ya!!

  16. aku selalu dapet nilai merah, hiks. beneran

    Munkin nilai 8 trus nulis 8 nya pake tinta merah kan??? πŸ˜›

  17. pusing euy MTK.
    jaman dulu ada dukun ga sih?
    knpa ga di santet aja tuh yg bikin pelajaran MTK.
    hha*

    Dukun?? ya… akue gak tau…lah. πŸ˜› hehehe….
    MTK asyik Lho………. πŸ˜€

  18. Math? Hmmmmmm
    Klo ga ada aljabar abstrak sech fun, Whehehehe….
    Tapi pembuktian teori bisa bikin fun, tentunya selama kita bisa membuktikannya… Wakakakaka…

    Waloupun Bingung2 g2…. wkwkwk juga ya…… πŸ˜›

  19. matematika .. dibilang suka y engak ,, dibilang gak suka y engak … suLit x x … pa lg integraL …wuigh ….
    tp qheran y , qmasukny matematika … salh jurusan x y ….
    tp hidup wajib dg matematika y ….?

  20. Matematika bagai hantu buat ku .. hehe

    wah pdahal ilmu hidup n mati,, yang hsilnya ga bisa boong lo… πŸ™‚

Leave a Reply

