One day, One experience.

Berawal dari sebuah rencana kecil, pada malam minggu yang sangat di tunggu-tunggu oleh kami, Accan, Ali, Sutar dan Sikin. Banyak banget rencana yang akan dilalui, antara lain pergi ke PSK, jangan berpikiran yang ngerez ya,,, kelihatan tu di atas kepala ada gambarnya,, hayo…. PSK = (Pasar Sore Kaliwungu), lihat PSPP di Kendal, dan kongkow di Alun-alun Kendal. Rencana berangkat dari rumah masing-masing jam 5 sore,,, eh sampai jam 5,, Accan nunggu di rumah, ke 3 temenku belum pada datang semua. Yah malah jadi kumpulnya setelah magrib. Sekitar jam 06.30 WIB sore.

Kami berangkat ke PSK dulu. Di sana lihat-lihat barang yang mau di beli, Ali lagi cari jemper (jaket),, yang lain Accan, Sutar, dan Sikin hanya jadi adjudan,, (Acemt ig,, hehe). Setelah Ali dapat jampernya. Kodok (HP) Accan bunyi dapat telpon dari temen, namanya Ratna, dia belum pernah ketemu sama Accan. Ratna ngajak Accan buat ketemuan sekarang juga di Alun-alun. Kita berempat langsung cabut ke Alun-alun Kendal. Setelah nyampai di alun-alun kendal,

Menara M. Agung Kendal

Menara M. Agung Kendal

Accan nelpon Ratna : dimana sekarang? Mau ketemuan dimana? Ratna sama siapa saja??

Ratna : Ratna lagi di Sebelah timur GOR Bahurekso Kendal, sama temen-temen Ratna

Sutar : Ada ceweknya ga?

Ratna : Ada dong,, cepetan kesini.

Accan : Iyah-iyah tunggu sebentar ni lagi OTW

Setelah di tentukan tempatnya, di GOR Bahurekso Kendal.

Kami berempat langsung menuju ke TKP, yaitu di sebelah timur GOR Bahurekso Kendal.

Ketika sampai disana, kami belum juga ketemu, Ratna nelpon lagi,, Accan tekan tombol warna hijau, Accan tanya sekarang dimana? Ratna jawab sudah di tempat tujuan,, tapi Accan belum liat Ratna, Temen Accan yang namanya Sikin, lihat ke samping, terus ngomong ma Accan,

Sikin : Can itu orangnya ya ?? Ratna??

Accan : Mana ??

Sikin : itu lo…dia agi nelpon,,

Accan : iya nie, kayaknya  itu Ratna

Accan : Ratna tolong berputar 180 derajat,,

Ratna : gak mau,,

Accan : coba deh lihat ke belakang,,.

Ratna langsung melihat kebelakang, dan telponpun terputus, dan Accan melambaikan tangan. Tapi ada beberapa cowok disana, wah katanya ada ceweknya?? Eh malah cowok semua.

Accan : Kesini dong

Ratna : gak malu, masak cewek suruh nyamperin cowo, gengsi dongs.

Accan : iya deh.,, Accan samperin Ratna

Accan langsung minta doa restu ma Sikin, Sutar, Ali,, (emange mau perang ya…wkwk)

Accan nyamperin Ratna,, eh Ratna agi duduk di belakang jok sepeda motor, depan Ratna ada cowok lagi,, jagi rada minder Accan. Accan salaman sama Ratna (cipika cipiki : jiah,,, lebay gue) dan seorang cowok..

Accan : Apa kabar? Sama siapa nie?

Ratna : baik ja,, nie temen aku,

Accan : ouh,,,, katanya ada ceweknya? Mana?

Ratna : ugh dah pada pulang,, Accan kelamaan si,,

Accan : ya maav,, mau kenalan sama temen-temen Accan pow??

Ratna : mana orangnya? Suruh kesini dung..

Accan : itu temen-temen Accan,, (gue sambil nyuruh sikin, sutar, ali buat ngikut ngobrol sama Ratna, tapi mereka semua ga mau. Ratna,, amu saja yang nyamperin mereka ya?

Ratna : wah,, masak cewek nyamperin cowo,, Ratna malu dung can.

Accan : ya udah deh…

Ratna : temen Accan ciapa ja to…

Accan : Accan sebutin 1 per 1 ya… Pake jemper hijau namanya Sikin, jemper putih namanya Sutar, dan jemper warna merah yang masih baru namanya Ali. Kalo gue pake kaos biru muda (jiah,,, wkwkwk)

Ratna : kalo Accan ma gak usah di kenalin.

Ketemu deh ma orang yang namanya Ratna. Temen-temen Blog ada yang mau kenalan juga ga?? Hehehe… (promosi).

Ketemu sama Ratna, kami ngobrol-ngobrol, jiah Accan kira ma temen-temen cewek,, eh ternyata ada juga yang cowok,, (gubrak)…. Ya gak papa deh, yang penting dah ketemu Ratna. Rame banget tempatnya, karena di sekitar alun-alun kalau malam minggu rame pol.

Aku dan Ratna ngobrol,, temanku manggil aku, aku langsung menuju ke tempatnya,, teman-teman ngajak buat lihat konser dangdut di taman alun-alun. Yah,, baru ketemu sebentar sama Ratna, aku harus cabut buat nemenin teman-teman yang lain. Saya berpamitan sama Ratna dan teman-temannya.

Anehnya, waktu aku kumpul ma temanku setelah berpamitan, ada seorang teman memakai kaos hitam, dia adalah teman SMA Ali. Dia yang ngajak buat lihat dangdut di lapangan. Siapa ya namanya?? Accan ga tau,,,

“Sial banget gue,, ternyata di ajak oleh orang ini,, klo gak ada orang ini, aku n Ratna bisa ngobrol banyak,,..”

Kami pun menuju ke tempat konser dangdut di tengah taman alun-alun Kendal. Accan naik motor sama Sikin, dan Sutar, Ali, dan temanya Ali yang pake kaos hitam, jadi rangkap 3, dan yang kaos hitam yang mengemudikan motor. Setelah sampai di taman alun-alun.

Kami bertiga berjalan kaki kecuali Sikin sama Temanya Ali yang pake koas Hitam. Ancrit, ancrit, ancrit…!! sudah tahu ada Polisi di depan eh malah di nglawan arus, “Doorr…!!! kena Tilang deh tu orang,, motor n kunci di sergap oleh polisi.

Kena Tilang Di Kendal

Kena Tilang Di Kendal

Kami yang lagi jalan lihat temenya Ali yang pake kaos hitam kena tilang, langsung kami semua panik banget dengan keadaan seperti itu. Seperti teman Ali itu membawa sial bagi kami,,(Accan, Ali, Sutar, Sikin). Hufh……

Motor di bawa ke Kapolres Kendal, dan kami ga bisa pulang kerumah,,,,  L. Untuk di Kendal ada Masjid  Agung Kenda yang boleh di jadikan tempat Solat n beristirahat. Kami semua beristirahat di Masjid Agung Kendal. Kami tidak bisa tidur memikirkan rencana kedepan untuk mengambil motor.

Diskusi sambil tidur

Ali, Sikin, Sutar (Sedang ngejailin Sikin yang sedang tidur)

Karena sangat laper, berpikir buat merencakan itu, kami jalan- jalan untuk merefresh pikiran, Kami berdiskusi, bagaimana caranya biar motor Ali bisa kembali, terus berusaha mencari ide-ide yang muncul, tapi, tak bisa tahan kuasa perut yang terasa laper. Jam 01.00 pagi, kami mencari penjual makanan, ketemu deh penjual nasgor (nasi goreng).

Masjid Agung Jam 01.00 WIB
Masjid Agung Jam 01.00 WIB

Kami makan sambil berfikir-fikir ria,, (gubrak). Dapat lah ide, yaitu minta bantuan sama Pak Leknya Ali, karena dia punya temen Polisi yang pangkatnya lebih tinggi. Kembali ke Masjid Agung, dah beristirahat.

Tidur di Masjid Agung Kendal (Ali Ndupak Sikin) wkwk

Tidur di Masjid Agung Kendal (Ali Ndupak Sikin) wkwk

Ali n Sikin Sleep

Ali n Sikin Sleep

Pagi harinya, Sikin, Ali dan temenya yang kaos hitam pulang, Ali menghubungi Pak Liknya dan Sikin mengantarkan. Dan temen Ali yang berkaos Hitam hanya ngasihi uang untuk DP atas klakuannya. Toh…! minta kembalian lagi,,, (ancrut…!!!). dan Aku dan Sutar nunggu Sikin dan Ali datang. Aku n Sutar nunggu di tingkat atas Masjid Agung Kendal sambil melihat ke alun-alun keramaian di pagi hari. Di temani kue hangat yang di beli di depan rumah.

Foto di ambil dari Tangga Masjid Agung Kendal

Foto di ambil dari Tangga Masjid Agung Kendal

Sekitar jam 08.00, Sikin dan Ali datang, langsung mereka menceritakan keadaan siapa yang akan mengambil motor di Polres Kendal. Jadi selesai sudah tugas kita, tinggal menunggu Pak Liknya Ali datang mengambil. Ya sudah, kami berempat mencari makan pagi di di alun-alun. Melihat pertunjukkan barongsai dan naga. Tepat jam 11.00 kami pulang, Aku n Sutar naik angkot dan Ali dan Sikin naik sepeda motor.

Its real Experience,

Regards,

(AS)Kuadrat.

Accan, Ali, Sikin, Sutar

22 thoughts on “One day, One experience.

  1. wah can blog mu apik ya!!! pake wordpress trus!!!!
    aqmaleh pengen pake wordpress!!!!
    hehehehhehe

    we,, aku malah mau buat di Bloger,, blogspot ato blogsome,, pengen banget bikin domain cendiri.. 😀

  2. Hi…hi…apes banget ya ? 🙂

    ga pa2,, to … 🙂 yg penting djadi pengalaman hidup,,,

  3. HOhohohohoho…
    Pengalaman, pengalaman, ada ajah yawh…
    Ratna sapa tuwh, kalo dia bLogger juga kok ga ada linknya….

    “aduh, apa karena -pengaruh malam yawh jadinya komennya ga jelas”

    Ratna bukan Blogger,, blum accan suruh buat,, dia pemain Basket ,,, 🙂

  4. walaupun apes dgn motornya,
    tapi kan tetap ada senangnya ya Mas Accan, bisa jalan bareng2 konco2…………………
    salam.

    iah,,, ttep happy,, senang. ,,, sedih,, ditanggung bareng.. 😀

  5. Assalamu’alaikum,

    “…..Setiap pengalaman, pasti ada hikmahnya. Semoga kejadian yang sama tidak terulang lagi, ya .. Accan dkk. Aamin …..”

    Salam Ukhuwah,

    IAH makash,, 😉
    smoga ja ga terulang lagi…. 😉

  6. jadi inget jaman sma yang suka main poker ketika jam pelajaran berlangsung saat pelajaran ekonomi, hehehe….maaf bu guru 😀

    wewe… 😀
    aku kasih tau tu ma gurunya ya.. 😛

  7. pengalaman tak terlupakan bagi si koas hitam.

    nikmat tidur di mesjid agung, apalagi sambil melakukan shalat tahajud.

    salam superhangat

    pengalaman brsama AS kuadrat… 😉

  8. belum pernah maen ke kendal…. jauh… hehe

    dket og,,emange rumhanya wilyah mana??
    mampir di hum ku iah,,,we… jgan lupa bawa makanan yang buanyak… 😀

  9. fotonya naas banget!

    acemt ik,,,, 😦
    ya begitulah,,, coba2 hidup terlantar… 🙂
    tapi kebutuhan terpenuhi,,,, 🙂

  10. accan, gak ngajak2 rossa ya.. huhuhu..

    oke de Rose,, ntar gue ajjak lu deh,, 😉
    ciap2 bawa tali iah,, 😉

  11. Enak tuh kalau bia meluangkan waktu ke masjid..
    hahahaha..
    tduran juga..
    seru banget kalau sma temen apalagi tujuannya baek… ku tunggu kedatangannya ke blogku Mas..

    emang asyik og,, 😉 pengalaman,, 🙂

  12. waw! nginep di mesjid can? baru pulang besok siangnya? ckckck, asik ya petualangan, pengen nyobain.
    tapi parah ah, gentayangan malem2.. whoaaah

    OP NAM di Masjid,, hehe.. 😉
    petualangan appaan???hehe 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s